Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Online Rekrutmen-tni.mil.id Terbaru 2024/2025

Cara Daftar Online Rekrutmen-tni.mil.id Terbaru 2024/2025, Rekrutmen TNI, Mekanisme Pendaftaran TNI, Rekrutmen TNI AD, Rekrutmen TNI AL, Rekrutmen TNI AU, Penerimaan TNI, Cara Daftar TNI, Info Penerimaan TNi, Pendaftaran Online Rekrutmen TNI, Cara Daftar Online TNI, AL, AU.

Halo para calon prajurit TNI pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai rekrutmen TNI yang rutin diadakan setiap tahun, informasi ditujukan kepada calon pendaftaran yang baru mau ikut seleksi tahun ini sebagian sistem pendaftaran sudah melalui online. Para calon prajurit tidak perlu datang ke markas TNI hanya untuk menanyakan informasi pendaftaran karena sudah dimuat melalui online.

Pertama yang harus diketahui terlebih dahulu adalah syarat, jika secara adminstrasi sudah memenuhi yang harus dilakukan mengisi form melalui online, pertama kunjungi situs resmi rekrutmen.tni.mil.id pilih menu daftar, silahkan buat akun dan lakukan verifikasi, setelah selesai login dan mulai mengisi form pendaftaran.


Pastikan semua dokumen pendukung disiapkan untuk mendaftar jika dibutuhkan ada beberapa file yang wajib diupload, setelah terisi semua kirim form, jangan lupa untuk print out dan lampirkan berkas pendaftaran dengan syarat baru kemudian bawa ke markas besar TNI yang ada di wilayah anda sesuai rekrutmen yang dipilih. Pendaftaran Online dilakukan untuk semua jenis rekrutmen mulai dari TNI AD, AU, AL dari mulai Taruna sampai tamtama.

Bagi yang belum jelas berikut kami berikan tata cara pendaftaran Online TNI, mulai dari mengakses web resmi, registrasi awal, pengisian form dan proses cetak bukti pendaftaran untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini : 

 

1. Mengunjungi laman resmi pendaftaran online TNI

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan jika ingin melakukan pendaftaran menjadi calon prajurit TNI adalah mengunjungi laman resmi pendaftaran online TNI yang bisa diakses pada laman berikut ini https://rekrutmen-tni.mil.id/
  2. Pada website resmi pendaftaran online TNI tersebut terdapat berbagai macam infromasi lengkap yang bisa diakses oleh calon pendaftar secara gratis. 
  3. Di website tersebut terdapat berbagai informasi mulai dari persyaratan umum, jadwal, kebutuhan, hingga bagaimana mekanisme yang diperlukan selama proses pendaftaran.

 

2. Registrasi akun

  1. Jika sudah mengunjungi laman resmi di https://rekrutmen-tni.mil.id/, dan membaca informasi lengkap mengenai informasi yang anda cari terkait dengan persyaratan umum, jadwal, kebutuhan, hingga bagaimana mekanisme yang diperlukan selama proses pendaftaran. 
  2. Maka langkah selanjutnya adalah anda bisa melakukan registrasi akun dengan masuk ke home atau beranda kemudian scroll hingga menemukan beberapa borang atau form kosong untuk registrasi. 
  3. Masukkanlah alamat email, NIK (Nomor Induk Kewarganegaraan), dan nomor telepon atau nomor hp yang aktif. 
  4. Setelah mengisi semua form atau borang kosong di atas sesuai dengan ketentuan yang ada maka klik DAFTAR yang ada pada tombol berwarna kuning di bawahnya.
  5. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi informasi pribadi seperti nama lengkap, email, tanggal lahir, jenis kelamin, jenjang, dan juga lanud tujuan.

 

3. Login ke akun

  1. Setelah berhasil membuat akun lewat proses registrasi akun di atas maka langkah selanjutnya anda akan diminta untuk verifikasi akun lewat email yang sudah didaftarkan. 
  2. Masuk ke email dan klik verifikasi pada pesan verifikasi yang dikirimkan. 
  3. Jika sudah pergi kembali ke laman resmi pendaftaran pada laman berikut ini https://rekrutmen-tni.mil.id/login dan memasukkan email atau username dan password yang telah diverifikasi. Kemudian klik tombol MASUK yang ada di bawah.

 

4. Melengkapi biodata

  1. Nantinya setelah berhasil login ke akun masing-masing, nanti anda akan diminta untuk melanjutkan pengisian biodata. 
  2. Pastikan bahwa anda mengisi semua data yang diminta sesuai dengan data anda yang sesungguhnya. 
  3. Anda akan diminta untuk melengkapi data pribadi, lalu data pendidikan, data orangtua/wali, dan data penghargaan. 
  4. Pastikan bahwa mengisi semua data yang diminta dengan lengkap.
  5. Setelah mengisi semua data dan proses validasi, maka selanjutnya anda tidak bisa mengubah lagi data yang anda isikan. 
  6. Jadi pastikan bahwa anda sudah mengisi semua data dengan benar dan sesuai karena nantinya data tidak bisa diubah lagi.

 

5. Mencetak kartu daftar online

  1. Selanjutnya jika sudah divalidasi maka anda bisa mengunduh kartu daftar online dalam bentuk PDF kemudian cetak atau print out. 
  2. Pastikan bahwa anda menyimpan kartu daftar online ini karena nantinya akan digunakan untuk proses daftar selanjutnya.

 

6. Melakukan daftar ulang ke Lanud tujuan

  1. Setelah selesai melakukan proses daftar secara online, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan daftar ulang ke Lanud tujuan dengan membawa persyaratan yang bisa anda langsung cek pada laman resminya yaitu di https://rekrutmen-tni.mil.id/ dan jangan lupa untuk membawa kartu daftar online yang telah anda cetak sebelumnya.
  2. Untuk informasi lengkap mengenai pendaftaran online, tanggal, hingga persyaratan untuk pendaftaran online TNI maka anda bisa langsung mengeceknya di laman resminya https://rekrutmen-tni.mil.id/ atau mungkin jika anda masih bingung bisa langsung pergi ke Lanud tujuan untuk menanyakan informasi terkait mengenai pendaftaran calon prajurit TNI.