Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Pendaftaran Online Penerimaan.Polri.go.id Terbaru 2022-2023

Info Pendaftaran Online Penerimaan.Polri.go.id Terbaru 2022-2023, Rekrutmen Polisi, Pendaftaran Polri, Penerimaan Polisi, Daftar Online Polisi, Pendaftaran Polisi, Pendaftaran Polri, Pendaftaran Bintara Polisi, Pendaftaran AKPOL, Pendaftaran Tamtama Brimob, Pendaftaran Polwan, Info Pendaftaran Polisi/Polri tahun ini.

Kapan pendaftara Online Polisi dilakukan ? Sebelum datang ke Kantor Polres, Poltabes, Polda harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran online dimana berfungsi sebagai pengisian data yang dilakukan secara online, kalau jaman dulu untuk mengambil langko berkas pendaftaran beserta syarat harus datang ke kantor polisi terdekat.

Sekarang lebih mudah karena dilakukan secara online, jadi pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar secara online terlebih dahulu melalui situs penerimaan.polri.go.id, klik menu Daftar mulai isi form secara lengkap, jangan lupa untuk mengisi jenis rekrutmen yang dipilih, isi semua identitas yang ada dan beberapa form pendukung lainnya.

 


Setelah melakukan pendaftaran online baru kemudian di print out, untuk persyaratan juga bisa di lihat melalui web yang sama, lampirkan hasil dokumen hasil pendaftaran online beserta persyaratan baru bawa ke kantor polisi setempat, untuk rekrutmen Bintara bawa ke Polres/Poltabes terdekat daerah domisili, baru setelah itu menyerahkan berkas dan mengikuti verifikasi pendaftaran.

Apabila memenuhi semua syarat dan sudah diverifikasi termasuk cek fisik awal, baru bisa mendapatkan nomor tes, bagi yang belum jelas terkait dengan pendaftaran Online Polisi/Polri dapat mengikuti ketentuan seperti berikut ini untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini :

 

1. Membuka website resmi penerimaan

  1. Jika anda berminat untuk mendaftar menjadi polisi maka langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mengunjungi website resmi penerimaan. 
  2. Pendaftar diminta untuk membuka website penerimaan anggota Polri dengan alamat https://penerimaan.polri.go.id
  3. Di laman ini nantinya kemudian anda bisa mendaftar dan selain itu bisa mendapatkan informasi lengkap seputar pendaftaran.

 

2. Memilih jenis seleksi

  1. Setelah berada di laman utama, maka pendaftar bisa klik menu di bagian pojok kanan yaitu garis 3, kemudian klik pada info pendaftaran dan kegiatan disana pendaftar bisa mendapatkan informasi yang lengkap mulai dari syarat pendaftaran, jadwal seleksi, tata cara pendaftaran online. 
  2. Selanjutnya pendaftar bisa memilih jenis seleksi SIPSS yang ada di halaman utama website, jika merasa kesulitan untuk melakukan pendaftaran maka bisa meminta bantuan panitia Polda setempat sebagai panda.

 

3. Mengisi form registrasi

  1. Jiika sudah memilih jenis seleksi yang diinginkan (SIPSS, AKPOL, BINTARA, TAMTAMA) maka langkah yang selanjutnya adalah pendaftar melanjutkan proses pendaftaran dengan mengisi form registrasi. 
  2. Pendaftar akan mengisi form pendaftaran yang berisi identitas pendaftar, lalu pendaftar juga diminta untuk memasukkan NIK yang sudah terdaftar di Disdukcapil, kemudian mengisi juga identitas orang tua, dan juga keterangan lain yang sesuai dengan format yang ada pada laman resmi https://penerimaan.polri.go.id. 
  3. Selama mengisi data diri maka pastikan bahwa data diri yang diisi sudah benar dan juga sudah sesuai.
  4. Pastikan bahwa anda memberikan data yang benar dan juga akurat yang diminta pada form registrasi online, setelah mengisi maka pastikanlah bahwa anda mengecek dengan teliti data yang anda masukkan ke dalam form pendaftaran atau form registrasi tersebut.

 

4. Mendapatkan nomor registrasi online

  1. Setelah berhasil mengisi form pendaftaran pada tahap 3 dan telah memastikan bahwa semua data yang ada sudah benar adanya, maka selanjutnya pendaftar akan mendapatkan nomor regitrasi online dan juga username serta password. 
  2. Nantiya informasi ini akan digunakan untuk masuk ke akun yang telah anda daftarkan sebelumnya.

 

5. Login

  1. Langkah kelima yang perlu pendaftar lakukan setelah mendapatkan username dan juga password adalah melakukan login pada laman berikut ini https://penerimaan.polri.go.id/index.php/login
  2. Pendaftar bisa memasukkan kombinasi username dan juga password yang diterima setelah berhasil menyelesaikan proses pendaftaran, jika sudah mengisi form itu kemudian klik tombol Login berwarna kuning yang ada di bagian bawah form.
  3. Setelah berhasil login ke akun masing-masing, nantinya pendaftar akan diarahkan ke dahboard pendaftar yang berisi fitur untuk mengecek mengenai informasi perkembangan tahapan seleksi polri dan berisi juga mengenai nilai-nilai dari seluruh tahap seleksi yang telah diikuti pendaftar. 
  4. Jadi peserta bisa melihat dengan mudah bagaimana nilainya dan juga informasi terkait seleksi pada dashboardnya masing-masing.

 

6. Cetak form registrasi online  

  1. Pendaftar nantinya akan mendapatkan hasil cetak dari form registrasi online yang bisa digunakan untuk melakukan tahapan verifikasi di Polda setempat.
  2. Selain itu batas waktu untuk verifikasi paling lambat adalah 4 hari terhitung sejak pendaftaran online. 
  3. Jika lebih dari 4 hari maka akan secara otomatis informasi berupa data yang sebelumya telah diisikan pendaftar pada registrasi akan terhapus dengan sendirinya. 
  4. Jadi jika pendaftar ingin melakukan verifikasi maka harus mengulangi proses registrasi online sejak awal. Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan maka anda bisa mengunjungi laman resmi https://penerimaan.polri.go.id.

 

Langkah Selanjutnya

  1. Print out bukti pendaftaran oline 
  2. Lengkapi Persyaratan Pendaftaran info persyaratan terbaru dapat di cek melalui situ resmi penerimaan.polri.go.id
  3. Bawa Berkas ke Polres/Poltabes/polda terdekat serahkan ke panitia
  4. Nantinya panitia akan memverifikasi kelengkapan berkas beserta tes fisik awal, seperti mengukur tinggi dan berat badan ideal.
  5. Setelah proses verifikasi awal pendaftaran selesai pelamar akan menerima kartu tes sebagai tanda bukti sudah terdaftar.
  6. Ikuti tes sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.
  7. Proses seleksi akan menggunakan sistem gugur siapa saja yang sudah gugur tidak akan bisa lanjut ke tahapan berikutnya.
  8. Proses pendaftaran Selesai.

Posting Komentar untuk "Info Pendaftaran Online Penerimaan.Polri.go.id Terbaru 2022-2023"